image

Fuso Indonesia Hadirkan Canter Bus dan Truk Canter Edisi 60 Tahun di GIIAS 2023 34

Partisipasi Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niagara Mitsubishi Fuso Truk and Bus Corporation (MFTBC) turut berpartisipasi di pameran GIIAS 2023 dengan menampilkan berbagai produk kendaraan niaga terbaru.
Selama 10 hari pameran, mereka membawa Mitsubishi Fuso Canter Bus dan eCanter, yang bersanding dengan model lainnya seperti Fighter dan Canter edisi 60 tahun.
Presiden Direktur PT KTB Nobukazu Tanaka mengatakan, Mitsubishi Fuso memiliki sejarah panjang di dunia maupun Indonesia. Guna merayakan itu pabrikan merilis produk edisi spesial dan dijual terbatas.
"Tahun ini kami merayakan hari jadi ke-60 Canter, senang rasanya dalam perjalanan Canter ini adalah penting, karena merefleksikan masa lalu, merayakan masa kini, dan melihat masa depan," katanya di konferensi pers di ICE BSD, Tangerang, Kamis (11/8).

Dimulai pada 1963 ketika Canter pertama diperkenaljan di dunia. Sejak saat itu perjalanan panjang hingga kini diproduksi sebanyak 4,5 juta unit secara global dan dijual di 70 negara, katanya.
Sebagai cerminan Canter di masa lalu, pengunjung bisa melihat Canter lawas berkelir abu-abu. Menggunakan Canter T91A sebagai generasi kedua yang diproduksi di Jepang.
Untuk merayakan Canter ke-60, kami juga memproduksi edisi terbatas Canter sebanyak 60 unit dengan beberapa fitur tambahan untuk kenyamanan dan keamanan, lanjutnya.

Tak cuma itu, prinsipal Fuso juga mengumumkan akan menjual kendaraan niaga listrik mulai tahun depan. Produknya adalah Fuso eCanter generasi terbaru yang cocok untuk pemakaian di dalam kota.